Pengaruh Nature of Work terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening di Hotel Rangkayo Basa Padang

Wulandari, Citra Putri (2023) Pengaruh Nature of Work terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening di Hotel Rangkayo Basa Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_CITRA_PUTRI_WULANDARI_19135071_4636_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ditemukannya permasalahan yang berkaitan dengan kinerja karyawan, kepuasan kerja dan juga nature of work di Hotel Rangkayo Basa Padang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nature of work terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening di Hotel Rangkayo Basa Padang. Penulis melakukan penelitian dengan mengadopsi metode kausalitas asosiatif berbasis data kuantitatif, dimana tujuan utamanya adalah untuk mengidentifikasi dampak dari karakteristik pekerjaan terhadap kinerja karyawan melalui peran kepuasan kerja sebagai perantara. Populasi dari penelitian ini adalah semua karyawan di Hotel Rangkayo Basa Padang. Sampel dalam penelitian ini adalah 32 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu total sampling atau sampel jenuh. Pada penelitian ini variabel independennya adalah nature of work terhadap kinerja karyawan yang dimediasi oleh kepuasan kerja menggunakan teknik analisis PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel nature of work tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja karyawan, variabel nature of work berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan kerja, variabel kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja karyawan. Variabel nature of work berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja karyawan yang dimediasi oleh kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorManvi, Kurnia IllahiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 29 Nov 2023 01:13
Last Modified: 29 Nov 2023 01:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48572

Actions (login required)

View Item View Item