Ambarita, Pedo Nanda (2023) Tinjauan Kedisiplinan di Dalam Kepramukaan Gudep 10.051-10.052 SMP Negeri 22 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_03_PEDO_NANDA_AMBARITA_18086183_5688.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah peneliti menduga kedisiplinan di dalam kegiatan pramuka di SMP Negeri 22 Padang masih jauh dari yang diharapkan, hal ini terbukti dari menurun nya sikap disiplin seperti ketaatan, kepatuhan, keteraturan, kesetiaan, dan ketertiban. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kedisiplinan di dalam kepramukaan gudep 10.051-10.052 SMP Negeri 22 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif.Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 2023 di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 yang berjumlah 216 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster Random Sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 56 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket penelitian yang disebar kepada semua siswa yang dijadikan sampel. Teknik analisis data menggunakan analisis statistic deskriptif persentatif. Hasil penelitian ini adalah pengetahuan siswa tentang kedisiplinan dalam kepramukaan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 padang memperoleh persentase capaian responden sebesar 75,92%, berada pada kategori baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kedisiplinan Kepramukaan | ||||||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education R Medicine and Food > Sport General |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Mrs. Melinda Febrianti, S.IP | ||||||||||||
Date Deposited: | 29 Nov 2023 01:12 | ||||||||||||
Last Modified: | 29 Nov 2023 01:13 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48571 |
Actions (login required)
View Item |