Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelentukan dengan Kemampuan Tendangan Dollyo Chagi Atlet Taekwondo Kabupaten Pesisir Selatan.

Uzmi, Hidayatul (2023) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelentukan dengan Kemampuan Tendangan Dollyo Chagi Atlet Taekwondo Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_HIDAYATUL_UZMI_19086156_6512.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan tendangan dollyo chagi atlet taekwondo Kabupaten Pesisir Selatan. Hal ini diduga disebabkan karena daya ledak otot tungkai dan kelentukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan daya ledak otot tungkai dan kelentukan terhadap kemampuan tendangan dollyo chagi atlet taekwondo Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional. Populasi penelitian adalah atlet taekwondo Kabupaten Pesisir Selatan yang berjumlah 46 orang. Teknik penarikan sampel penelitian ini adalah purposive sampling berjumlah 20 orang. Untuk mengukur kelentukan digunakan instrument split. Untuk mengukur tendangan dollyo chagi digunakan instrument melakukan tendangan dalam waktu 30 detik untuk kemampuan dollyo chagi sebagai sasaran data diolah dengan teknik analisa data menggunakan teknik analisis korelasi sederhana dan ganda. Hasil penelitian yakni : 1) Terdapat hubungan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan tendangan dollyo chagi atlet taekwondo Kabupaten Pesisir Selatan dengan nilai rhitung = 0,967 dan ttabel = 0,44. 2) Terdapat hubungan kelentukan dengan kemampuan tendangan dollyo chagi atlet taekwondo Kabupaten Pesisir Selatan rhitung = 0,922 dan ttabel = 0,44. 3) Terdapat hubungan daya ledak otot tungkai dan kelentukan secara bersama-sama dengan kemampuan tendangan dollyo chagi atlet taekwondo Kabupaten Pesisir Selatan rhitung = 0,877 dan Ftabel = 3,59.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErianti, EriantiUNSPECIFIED
CorrectorBakhtiar, SyahrialUNSPECIFIED
CorrectorSasmitha, WenyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya Ledak Otot Tungkai Kelentukan Tendangan Dollyo Chagi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 29 Nov 2023 01:08
Last Modified: 29 Nov 2023 01:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48555

Actions (login required)

View Item View Item