Pengaruh Latihan Slalom Dribble Terhadap Peningkatan Kemampuan Dribbling Ekstrakurikuler Futsal SMAN 1 Tanjung Mutiara Kabupaten Agam

Syarif, Fajriyal (2023) Pengaruh Latihan Slalom Dribble Terhadap Peningkatan Kemampuan Dribbling Ekstrakurikuler Futsal SMAN 1 Tanjung Mutiara Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_FAJRIYAL_SYARIF_18089002_7203.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan dribbling pemain futsal SMAN 1 Tanjung Mutiara, sehingga menyebabkan pemain masih kaku dan kurang percaya diri saat melakukan dribbling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan slalom dribble terhadap peningkatan kemampuan dribbling ekstrakurikuler futsal SMAN 1 Tanjung Mutiara Kabupaten Agam.. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu, dengan desain One Group Pretest Posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh ektrakurikuler futsal SMAN 1 Tanjung Mutiara Kabupaten Agam yang berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling, sehingga diperoleh sampel 14 orang. Instrument test yang digunakan adalah Short Dribbling Test. Setelah data diperoleh maka dilakukan uji normalitas yang bertujuan untuk mengetahui apakah kelompok sampel berasal dari berdistribusi normal atau tidak. Untuk menguji normalitas tersebut dilakukan Uji Lilieforse. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan diperoleh t-hitung 8,85 > t-tabel 1,771. Maka dapat disimpulkan adalah terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan slalom dribble terhadap peningkatan kemampuan dribbling ekstrakurikuler futsal SMAN 1 Tanjung Mutiara Kabupaten Agam, artinya latihan slalom dribble mampu meningkatkan kemampuan dribbling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBahtra, RidhoUNSPECIFIED
CorrectorTohidin, DidinUNSPECIFIED
CorrectorGemaini, AndriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Latihan Slalom Dribble Kemampuan Dribbling Ekstrakurikuler
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 29 Nov 2023 01:06
Last Modified: 29 Nov 2023 01:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48554

Actions (login required)

View Item View Item