Hubungan Kekuatan Otot Tungkai dan Kelentukan Pinggang terhadap Ketepatan shooting Futsal di Klub Pratama Family Sungai Penuh

Ramadhan, Daffa Ikli (2023) Hubungan Kekuatan Otot Tungkai dan Kelentukan Pinggang terhadap Ketepatan shooting Futsal di Klub Pratama Family Sungai Penuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_02_DAFFA_IKLI_RAMADHAN_17087272_7618_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini diduga masih kurang maksimalnya ketepatan shooting atlet Futsal Klub Pratama Family. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kekuatan otot tungkai dan kelentukan pinggang terhadap ketepatan shooting Futsal Klub Pratama Family. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2022 di lapangan Juanda Futsal. Populasi dalam peneltian ini adalah 18 orang atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 18 orang atlet. Instrument dalam penelitian ini adalah: 1) leg and back dynamometer, 2) sit and reach test, 3) tes ketepatan shooting. teknik analisis data menggunakan analisis korelasi sederhana dan korelasi berganda yang dilanjutkan dengan analisis uji signifikansi. hasil penelitian ini adalah: 1) Terdapat hubungan yang siginifikan antara kekuatan otot tungkai terhadap ketepatan shooting atlet Futsal Pratama Family dengan keberartian hasil korelasi rhitung 0,519 > rtabel 0,468 atau dengan uji signifikansi thitung 2,43 > ttabel 1,74. 2) Terdapat hubungan yang siginifikan antara kelentukan terhadap ketepatan shooting atlet Futsal Pratama Family dengan keberartian hasil korelasi rhitung 0,637 > rtabel 0,468 atau dengan uji signifikansi thitung 3,31 > ttabel 1,74, 3) Terdapat hubungan yang siginifikan antara kekuatan otot tungkai dan kelentukan secara bersama-sama terhadap ketepatan shooting atlet Futsal Pratama Family dengan keberartian hasil korelasi Rhitung 0,672> Rtabel 0,468 atau dengan uji signifikansi Fhitung 6,17 > ttabel 3,68.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAlnendral, AlnendralUNSPECIFIED
CorrectorPadli, PadliUNSPECIFIED
CorrectorArifan, IkhwanulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEKUATAN OTOT TUNGKAI, KELENTUKAN PINGGANG, KETEPATAN SHOOTING
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Nov 2023 01:37
Last Modified: 28 Nov 2023 01:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48536

Actions (login required)

View Item View Item