Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Kamar di Fave Hotel Olo Padang

Rechia, Arixa Renda (2023) Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Kamar di Fave Hotel Olo Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_ARIXA_RENDA_RECHIA__19135066_4638_2023.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena banyaknya komentar negatif maupun positif yang ditulis tamu melalui internet. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian kamar di Fave Hotel Olo Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Pengambilan data dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 204 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kuesioner menggunakan skala likert yang telah di uji validitas dan reabilitas. Kriteria responden yaitu yang berusia 17 tahun keatas, tamu individual, dan tamu yang pernah melihat ulasan di internet. Hasil penelitian adalah, (1) electronic word of mouth memiliki nilai cukup baik yaitu 41%, dan (2) keputusan pembelian kamar memiliki nilai yang cukup baik yaitu 30%. Nilai f hitung 64.048, dapat diambil kesimpulan bahwa ada hubungan yang signifikan antara Elektronic Word of Mouth dan keputusan pembelian, karena nilai Sig 0,000 < 0,05. Nilai R square 0,241 maka dapat dinyatakan 24,1% electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian sementara 75,9% dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulandari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, ArifUNSPECIFIED
CorrectorLisna, Yuke PermataUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 27 Nov 2023 06:41
Last Modified: 27 Nov 2023 06:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48521

Actions (login required)

View Item View Item