Implementasi Kebijakan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Dalam Peningkatan Kepatuhan Pembayaran Pajak di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kabupaten Sijunjung

Zulhadi, Zulhadi (2023) Implementasi Kebijakan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Dalam Peningkatan Kepatuhan Pembayaran Pajak di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kabupaten Sijunjung. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_07_ZULHADI_20233103_7379_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Kebijakan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Dalam Peningkatan Kepatuhan Pembayaran Pajak Di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kabupaten Sijunjung. Penelitian ini dilakukan di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kabupaten Sijunjung, Jl. Ir. Juanda No. 11 Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan atau menjabarkan fenomena yang ada, dan untuk mendeskripsikan secara faktual dan akurat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan studi dokumentasi. Data yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian implementasi kebijakan pemutihan pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Kabupaten Sijunjung dapat dilihat dari besarnya jumlah pemutihan pajak kendaraan bermotor, besarnya jumlah tunggakan pajak kendaraan bermotor serta dari data target dan realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor di Kantor Samsat Kabupaten Sijunjung. Dari semua data tersebut dapat disimpulkan penerimaan pajak kendaraan bermotor dengan adanya kebijakan pemutihan pajak kendaraan bermotor dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya, sehingga penerimaan dan pendapatan daerah juga meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
CorrectorFitria, YukiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEMUTIHAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Nov 2023 06:40
Last Modified: 27 Nov 2023 06:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48512

Actions (login required)

View Item View Item