Pengaruh Latihan Shooting Drill dan Pemberian Suplemen Gizi Terhadap Peningkatan Kemampuan Three Point Shoot Atlet Bola Basket KLUB NLC IV Koto (Studi Eksperimen Pada Atlet Putri New Light City IV Koto Kab.Agam)

Ramadhani, Putri (2023) Pengaruh Latihan Shooting Drill dan Pemberian Suplemen Gizi Terhadap Peningkatan Kemampuan Three Point Shoot Atlet Bola Basket KLUB NLC IV Koto (Studi Eksperimen Pada Atlet Putri New Light City IV Koto Kab.Agam). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_PUTRI_RAMADHANI_19089082_6856.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu kurangnya kemampuan three point shoot atlet putri NLC. Variabel bebas dalam penelitian ini latihan shooting drill dan pemberian suplemen gizi (X), variabel terikat yaitu kemampuan three point shoot (Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan shooting drill dan pemberian suplemen gizi terhadap peningkatan kemampuan three point shoot atlet putri NLC IV Koto. Jenis Penelitian ini adalah quasi eksperimen yang bertujuan untuk melihat pengaruh latihan shooting drill dan pemberian suplemen gizi terhadap peningkatan kemampuan three point shoot. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet klub NLC yang berjumlah 54 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling yaitu atlet putri NLC sebanyak 11 orang. Untuk mendapatkan data peneliti digunakan tes kemampuan three point shoot. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji t. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa latihan shooting drill dan pemberian suplemen gizi ini memberikan pengaruh yang berarti terhadap peningkatan kemampuan three point shoot. Dimana rata-rata pre-test kemampuan three point shoot sebesar 3,727 sedangkan post-test nya meningkat menjadi 7,727. Kemudian diperoleh uji beda mean (uji t) sebesar t-hitung sedangkan ttabel 2,228 dengan taraf signifikan =0,05 dan n=10, maka t-hitung > t-tabel ( > 2,228), maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari bentuk latihan shooting drill dan pemberian suplemen gizi terhadap peningkatan kemampuan three point shoot pada atlet putri NLC IV Koto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWelis, WildaUNSPECIFIED
CorrectorPranoto, Nuridin WidyaUNSPECIFIED
CorrectorDinata, Windo WiriaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Shooting Drill Suplemen Gizi Kemampuan Three Point Shoot Atlet Bola Basket
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 23 Nov 2023 02:02
Last Modified: 23 Nov 2023 02:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48471

Actions (login required)

View Item View Item