Pengaruh Tekanan Karyawan dan Struktur Kepemilikan Terhadap Kualitas Sustainability Report (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

Kastuti, Wilia (2023) Pengaruh Tekanan Karyawan dan Struktur Kepemilikan Terhadap Kualitas Sustainability Report (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_06_WILIA-KASTUTI_18043021_7498_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tekanan karyawan dan struktur kepemilikan terhadap kualitas sustainability report. Kualitas sustainability report diukur menggunakan diclosure index. Tekanan karyawan diukur dengan jumlah karyawan. Sementara struktur kepemilikan dalam penelitian ini diwakili oleh kepemilikan asing yang diukur dengan jumlah saham yang dimiliki oleh pihak asing dibandingkan dengan total saham yang beredar, ekuitas yang sangat terkontrol diukur dengan ekuitas yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk dibandingkan dengan total ekuitas, dan perusahaan berorientasi asing diukur dengan anak perusahaan asing dibandingkan dengan jumlah anak perusahaan. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020 yang mempublikasikan sustainability report dengan menggunakan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling sehingga sampel akhir penelitian ini adalah 35 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Secara keseluruhan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tekanan karyawan tidak mempengaruhi kualitas sustainability report. Struktur kepemilikan yaitu kepemilikan asing, ekuitas yang sangat terkontrol, dan perusahaan yang berorientasi asing juga tidak mempengaruhi kualitas sustainability report.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
UNSPECIFIEDSebrina, NurziUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDSetiawati, Mila AngelinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TEKANAN KARYAWAN, STRUKTUR KEPEMILIKAN, KUALITAS SUSTAINABILITY REPORT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Nov 2023 07:33
Last Modified: 22 Nov 2023 07:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48462

Actions (login required)

View Item View Item