Kartika, Tasya Putri
(2023)
Tinjauan Bauran Promosi pada Toko Kopi Kala Padang NIM : 20134082.
Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan promosi yang diterapkan oleh Toko Kopi Kala untuk meningkatkan penjualannya. Lokasi penelitian ini beralamat di Jl. Hayam Wuruk no.28, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis adalah observasi dan wawancara langsung kepada pemilik Toko Kopi Kala. Dari penelitian ini menjelaskan bahwa Toko Kopi Kala mempunyai bauran promosi dengan menggunakan variabel-variabel promosi seperti : Media Periklanan, Penjualan Pribadi, Promosi Penjualan, Promosi secara Langsung, dan Hubungan Masyarakat.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Media Periklanan yang digunakan Toko Kopi Kala ini sudah bagus dan mengikuti trend masa kini, 2) Penjualan Pribadi Toko Kopi dengan melakukan interaksi tatap muka dengan calon pembeli, menghubungi teman/kerabat dan juga dengan memberikan potongan harga guna untuk mempertahankan konsumen dan menarik konsumen baru, 3) Promosi Penjualan sudah efektif, 4) Promosi secara Langsung sudah mendukung promosi di Toko Kopi Kala, 5) Hubungan Masyarakat pada bagian ini Toko Kopi Kala mempromosikan dengan membuat suatu kepercayaan kepada masyarakat/khalayak ramai bahwa produk Toko Kopi Kala mempunyai ciri khas tersendiri yang bisa bersaing dengan coffee shop lain.
Actions (login required)
|
View Item |