Arsya, Syarafi
(2023)
Tinjauan E-Marketing Mix pada Tyga Mommy Baby Store.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas e-marketing mix yang dilakukan oleh online shop Tyga.mommybaby dalam menjalankan usahanya untuk meningkatkan jumlah konsumen. Observasi dilakukan secara online melalui media sosial Instagram. Metode pengumpulan data yang dugunakan penulis adalah observasi dan wawancara langsung kepada pemilik online Shop Tyga.mommybaby. Dari penelitian ini menjelaskan bahwa online shop Tyga.mommybaby mempunyai strategi e-marketing mix dengan menggunakan elemen-elemen e-marketing mix seperti: produk, promosi, tempat, harga, personalisasi, privasi, layanan pelanggan, komunitas, dan desain situs.
Dari hasil pembahasan dapat dijelaskan bahwa Tyga.mommybaby menerapkan beberapa aktivitas e-marketing mix seperti produk yang dijualkan, promosi seperti membuat iklan dan konten, tempat penjualan yaitu media sosial Instagram, harga produk, layanan yang diberikan oleh Tyga.mommybaby seperti menyesuaikan halaman web, mengelola data dan mejaga keamanan data konsumen.
Actions (login required)
|
View Item |