Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot Lengan Terhadap Kemampuan Smash Normal Atlet Klub Generations Kabupaten Pasaman Barat

Alda, Laura Febri (2023) Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot Lengan Terhadap Kemampuan Smash Normal Atlet Klub Generations Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_LAURA_FEBRI_ALDA_19086359_7278.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih kurang maksimalnya kemampuan smash normal atlet Klub Generations Kabupaten Pasaman Barat yang diduga dipengaruhi oleh faktor daya ledak otot tungkai dan daya ledak otot lengan atlet. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi daya ledak otot tungkai dan daya ledak otot lengan terhadap kemampuan smash normal atlet Klub Generations Kabupaten Pasaman Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2023 di lapangan bolavoli Klub Generations Kabupaten Pasaman Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet Klub Generations Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 50 orang atlet. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling, maka jumlah sampel adalah 20 orang atlet. Instrumen dalam penelitian ini adalah: 1) vertical jump test, 2) one hand medicine ball put, dan 3) tes kemampuan smash bolavoli. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik korelasi sederhana atau product moment yang dilanjutkan dengan analisis korelasi berganda. Hasil penelitian ini adalah: 1) Daya ledak otot tungkai memberikan kontribusi terhadap kemampuan smash normal atlet bolavoli Klub Generations Kabupaten Pasaman Barat sebesar 32,73%. 2) Daya ledak otot lengan memberikan kontribusi terhadap kemampuan smash normal atlet bolavoli Klub Generations Kabupaten Pasaman Barat sebesar 43,89%. 3) Daya ledak otot tungkai dan daya ledak otot lengan memberikan kontribusi secara bersama-sama terhadap kemampuan smash normal atlet bolavoli Klub Generations Kabupaten Pasaman Barat sebesar sebesar 55,34%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAsnaldi, ArieUNSPECIFIED
CorrectorSyamsuar, SyamsuarUNSPECIFIED
CorrectorArnando, MuhammadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya Ledak Otot Tungkai aya Ledak Otot Lengan Kemampuan Smash Normal Atlet Klub Generations
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 22 Nov 2023 03:42
Last Modified: 22 Nov 2023 03:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48448

Actions (login required)

View Item View Item