Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Materi Gerak Lokomotor dan Gerak non lokomotor di Kelas I SD Negeri 25 Pasir Tiku

Rahmadani, Fauzan (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Materi Gerak Lokomotor dan Gerak non lokomotor di Kelas I SD Negeri 25 Pasir Tiku. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_FAUZAN_RAHMADANI_19086132_7276.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan berbasis video di sekolah dasar dalam meningkatkan motivasi belajar dan pemahaman siswa dalam materi gerak lokomtor dan non lokomotor. Berdasarkan pengamatan peneliti di sekolah, terlihat para siswa kurang termotivasi dalam pembelajaran PJOK terkhususnya pada materi gerak lokomtor dan non lokomotor dan sulit dalam memahami materi yang disampaikan. Jenis penelitian ini merupakan Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE,yang terdiri atas 5 langkah pengembangan yaitu Analisis(Analyze) Perancangan(Design) Pengembangan ( Development) Impementasi ( Impelementation) Evaluasi ( Evaluation). Penelitian ini di bantu oleh 5 vaildator yaitu 3 ahli materi,1 ahli media,dan 1 ahli bahasa. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi. Teknik analisis data menggunakan skala penelian dan rentang presentase. Dari penelitian yang telah dilakukan didapat bahwa validatasi materi yang dikembangkan memiliki presentasi 92,77 % dengan klasifikasi sangat layak, validasi ahli media presentasi 85% dengan kalsifikasi layak,dan validasi ahli bahasa 97,77% dengan klasifikasi ssangat layak. Media pembelajaran berbasis video pada keterampilan gerak lokomotor dan non lokomotor di sekolah dasae kelas I layak digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyahrastani, SyahrastaniUNSPECIFIED
CorrectorWahyunri, Asep SujanaUNSPECIFIED
CorrectorWulandari, IndriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Pembelajaran PJOK Gerak Lokomotor Gerak non lokomotor
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 22 Nov 2023 03:42
Last Modified: 22 Nov 2023 03:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48443

Actions (login required)

View Item View Item