Pengaruh Hasil Pengaplikasian Bulu Mata Palsu Dari Serat Daun Nanas Spanish (Ananas comosus L. Merr) Terhadap Koreksi Mata Kecil

Ramadona, Desi Putri (2023) Pengaruh Hasil Pengaplikasian Bulu Mata Palsu Dari Serat Daun Nanas Spanish (Ananas comosus L. Merr) Terhadap Koreksi Mata Kecil. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_DESI_PUTRI_RAMADONA_19078100_4787_2023.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Bulu mata palsu merupakan salah satu penunjang hasil riasan wajah untuk menyempurnakan riasan dan belum adanya industri dan make up artist yang menggunakan bulu mata palsu dari serat alami sehingga bulu mata palsu dari serat alami menjadi peluang bisnis yang besar didunia tata rias. Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis hasil pengaplikasian menggunakan bulu mata palsu dari serat daun nanas spanish terhadap koreksi mata kecil, 2) menganalisis hasil pengaplikasian tanpa menggunakan bulu mata palsu dari serat daun nanas spanish terhadap koreksi mata kecil, 3) Menganalisis pengaruh pengaplikasian menggunakan bulu mata palsu dari serat daun nanas spanish dan tanpa menggunakan bulu mata palsu dari serat daun nanas spanish terhadap koreksi mata kecil. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian one shoot case study. Objek penelitian yaitu mahasiswa Departemen Tata Rias dan Kecantikan dan memiliki bentuk mata kecil. Populasi dan sampel yaitu 4 orang mahasiswa Departemen Tata Rias dan Kecantikan. Penelitian dilaksanakan di Laboratorium Tata Rias dan Kecantikan UNP. Penelitian berlangsung pada 12 Juni 2023. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan koesioner. Teknik analisa data dalam penelitian ini yaitu uji prasyarat analisis yang terdiri dari uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis yaitu uji t . Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Hasil pengaplikasian menggunakan bulu mata palsu dari serat daun nanas spanish di dapatkan bahwa nilai tertinggi terdapat pada aspek kerapian yaitu 3,86 dengan kriteria rapi, tingkat bentuk bulu mata yaitu 3,64 dengan kriteria sesuai, tingkat ketepatan pengaplikasian yaitu 3,86 dengan kriteria tepat, dan kesukaan panelis yaitu 3,78 dengan kriteria suka. 2) Hasil pengaplikasian tanpa menggunakan bulu mata palsu dari serat daun nanas spanish di dapatkan bahwa nilai tertinggi terdapat pada aspek kerapian yaitu 3,14 dengan kriteria rapi, tingkat bentuk bulu mata yaitu 3,00 dengan kriteria sesuai, tingkat ketepatan pengaplikasian yaitu 3,36 dengan kriteria tepat, dan kesukaan panelis yaitu 3,28 dengan kriteria suka. 3) Terdapat pengaruh hasil pengaplikasian menggunakan bulu mata palsu dari serat daun nanas spanish terhadap koreksi mata kecil pada aspek kerapian, bentuk bulu mata, ketepatan pengaplikasian, dan kesukaan panelis dengan hasil (p=0,000).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEfrianova, ViviUNSPECIFIED
CorrectorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorNovelni, RinggaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 22 Nov 2023 01:40
Last Modified: 22 Nov 2023 01:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48432

Actions (login required)

View Item View Item