Pengaruh Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Padang

Ulfa, Marisa (2023) Pengaruh Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_MARISA_ULFA_18075108_3122_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan tingkat lingkungan teman sebaya mahasiswa Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Padang, 2) Mendeskripsikan minat berwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Padang, dan 3) Menganalisis pengaruh lingkungan teman sebaya terhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini digolongkan ke dalam jenis kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Strudi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Kosentrasi Tata Boga dan Tata Busana yaitu Angkatan 2018 dan 2019 dengan jumlah 333 orang. Sampel penelitian berjumlah 77 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner (angket) dengan menggunakan skala Likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Pengaruh lingkungan teman sebaya mahasiswa Program Strudi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Padang berada pada kategori sedang, dengan persentase tingkat capaian responden 77%. 2) Minat berwirausaha mahasiswa Program Strudi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Padang berada pada kategori tinggi dengan persentase tingkat capaian responden 84%. 3) Lingkungan teman sebaya berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Strudi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Padang yang mana tinggi pengaruhnya sebesar 58,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYulastri, AsmarUNSPECIFIED
CorrectorKasmita, KasmitaUNSPECIFIED
CorrectorIndrayeni, WiwikUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 21 Nov 2023 02:54
Last Modified: 21 Nov 2023 02:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48405

Actions (login required)

View Item View Item