Fitri, Rahma Dian
(2023)
Pengaruh Pemasaran Media Sosial dan Atribut Influencer dengan Kepercayaan Sebagai Mediasi terhadap Keterikatan Pelanggan Produk Somethinc di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Pemasaran Media Sosial Dan Atribut Influencer Dengan Kepercayaan Sebagai Mediasi Terhadap Keterikatan Pelanggan Produk Somethinc Di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan Somethinc dalam waktu 2 bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan jumlah sampel 161 pengguna Somethinc di tahun 2023. Analisis dalam penelitian ini menggunakan Smart PLS 4.0.
Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Pemasaran media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap keterikatan pelanggan, (2) Pemasaran media sosial berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, (3) Atribut Influencer berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan, (4) Atribut influencer berpengaruh posistif signifikan terhadap keterikatan pelanggan, (5) Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap keterikatan pelanggan, (6) Pemasaran media sosial berpengaruh postif signifikan terhadap keterikatan pelanggan dimediasi oleh kepercayaan, (7) Atribut influencer berpengaruh postif signifikan terhadap ketrikatan pelanggan dimediasi oleh kepercayaan.
Actions (login required)
|
View Item |