Naningsis, Fitriza
(2023)
Pengaruh Perceived Web Quality, E-wom, dan Technology Acceptance terhadap Attitude Toward Online Shopping dengan Trust sebagai Variabel Intervening pada Shopee di Kota Perawang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji "Pengaruh Perceived Web Quality, E-WOM, dan Technology Acceptance terhadap Attitude Toward Online Shopping dengan Trust sebagai Variabel Intervening pada Shopee di Kota Perawang" Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat kota Perawang yang memiliki aplikasi Shopee dan pernah berbelanja melalui Shopee. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 180 responden. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah menggunakan kuesioner dengan analisis data yaitu menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan SmartPLS 4.
Hasil dari penelitian adalah (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara perceived web quality dan trust pada pengguna Shopee di kota Perawang, (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara e-wom dan trust pada pengguna Shopee di kota Perawang, (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara technology acceptance model (TAM) dan trust pada pengguna Shopee di kota Perawang, (4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara trust dan attitude toward online shopping pada pengguna Shopee di kota Perawang, (5) Terdapat pengaruh perceived web quality terhadap attitude toward online shopping pada pengguna Shopee di kota Perawang, (6) Terdapat pengaruh e-wom terhadap attitude toward online shopping pada pengguna Shopee di kota Perawang, (7) Terdapat pengaruh technology acceptance model (TAM) Terhadap attitude toward online shopping pada pengguna Shopee di kota Perawang, (8) Terdapat pengaruh perceived web quality terhadap attitude toward online shopping dengan trust sebagai mediasi pada pengguna Shopee di kota Perawang, (9) Terdapat pengaruh e-wom terhadap attitude toward online shopping dengan trust sebagai mediasi pada pengguna Shopee di kota Perawang, (10) Terdapat pengaruh technology acceptance model (TAM) terhadap attitude toward online shopping dengan trust sebagai mediasi pada pengguna Shopee di kota Perawang.
Actions (login required)
|
View Item |