Pengaruh Perceived Web Quality, E-wom, dan Technology Acceptance terhadap Attitude Toward Online Shopping dengan Trust sebagai Variabel Intervening pada Shopee di Kota Perawang

Naningsis, Fitriza (2023) Pengaruh Perceived Web Quality, E-wom, dan Technology Acceptance terhadap Attitude Toward Online Shopping dengan Trust sebagai Variabel Intervening pada Shopee di Kota Perawang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_07_FITRIZA_NANINGSIS_19059017_6945_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji "Pengaruh Perceived Web Quality, E-WOM, dan Technology Acceptance terhadap Attitude Toward Online Shopping dengan Trust sebagai Variabel Intervening pada Shopee di Kota Perawang" Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat kota Perawang yang memiliki aplikasi Shopee dan pernah berbelanja melalui Shopee. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 180 responden. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah menggunakan kuesioner dengan analisis data yaitu menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan SmartPLS 4. Hasil dari penelitian adalah (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara perceived web quality dan trust pada pengguna Shopee di kota Perawang, (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara e-wom dan trust pada pengguna Shopee di kota Perawang, (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara technology acceptance model (TAM) dan trust pada pengguna Shopee di kota Perawang, (4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara trust dan attitude toward online shopping pada pengguna Shopee di kota Perawang, (5) Terdapat pengaruh perceived web quality terhadap attitude toward online shopping pada pengguna Shopee di kota Perawang, (6) Terdapat pengaruh e-wom terhadap attitude toward online shopping pada pengguna Shopee di kota Perawang, (7) Terdapat pengaruh technology acceptance model (TAM) Terhadap attitude toward online shopping pada pengguna Shopee di kota Perawang, (8) Terdapat pengaruh perceived web quality terhadap attitude toward online shopping dengan trust sebagai mediasi pada pengguna Shopee di kota Perawang, (9) Terdapat pengaruh e-wom terhadap attitude toward online shopping dengan trust sebagai mediasi pada pengguna Shopee di kota Perawang, (10) Terdapat pengaruh technology acceptance model (TAM) terhadap attitude toward online shopping dengan trust sebagai mediasi pada pengguna Shopee di kota Perawang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEngriani, YunitaUNSPECIFIED
CorrectorDwita, VidyarniUNSPECIFIED
CorrectorYolanda, MikeUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PERCEIVED WEB QUALITY, E-WOM, TECHNOLOGY ACCEPTANCE, ATTITUDE TOWARD ONLINE SHOPPING
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Nov 2023 02:38
Last Modified: 17 Nov 2023 02:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48311

Actions (login required)

View Item View Item