Adaptasi Penggunaan Teknologi oleh Guru dalam Pembelajaran Sosiologi Pasca Pandemi di SMAN 1 Tigo Nagari Kabupaten Pasaman

Syafly, Haryati Gustia (2023) Adaptasi Penggunaan Teknologi oleh Guru dalam Pembelajaran Sosiologi Pasca Pandemi di SMAN 1 Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_Haryati_Gustia_Syafly_18058018_6677_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan adaptasi penggunaan teknologi oleh guru dalam pembelajaran sosiologi pasca pandemi di SMAN 1 Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana adaptasi guru menggunakan teknologi dalam pembelajaran sosiologi pasca pandemi. Penelitian ini dianalisis menggunakan teori struktural fungsional oleh Talcot Parson, terdapat empat syarat yang harus ada dalam sebuah sistem agar fungsional dan terciptanya keseimbangan yaitu skema AGIL. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe studi kasus dan bersifat deskriptif. Pemilihan informan penelitian menggunakan porposive sampling yang informan penelitiannya berjumlah 10 orang informan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adaptasi guru dalam penggunaan teknologi pada pembelajaran sosiologi pasca pandemi di SMAN 1 Tigo Nagari yaitu: 1) Pembelajaran menggunakan infokus, 2) Pembelajaran Whatshapp Group, 3) Siswa membawa hp ke sekolah .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJunaidi, JunaidiUNSPECIFIED
CorrectorNora, DesriUNSPECIFIED
CorrectorFernandes, RenoUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 Nov 2023 04:19
Last Modified: 16 Nov 2023 04:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48295

Actions (login required)

View Item View Item