Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Melalui Model Quantum Teaching di Kelas V SDN 11 Gadut Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam

Alfiyanti, Diana Putri (2016) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Melalui Model Quantum Teaching di Kelas V SDN 11 Gadut Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam. Other thesis, Universitas Negeri Padang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari kenyataan di SDN 11 Gadut KecamatanTilatang Kamang Kabupaten Agam bahwa hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS masih rendah, kondisi ini disebabkan guru belum mengetahui karakteristik siswa sehingga guru belum mampu mengembangkan pembelajaran yang dapat menumbuhkan minat siswa, guru belum memberikan pengalaman langsung kepada siswa yang dapat menjadikan pembelajaran menjadi lebih bermakna dan menyenangkan, guru belum memberikan kesempatan kepada siswa untuk mendemonstasikan apa yang mereka ketahui serta belum memberikan pengakuan atas partisipasi siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar IPS dengan menggunkan model Quantum Teaching. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tahapan penelitian, (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. Data penelitian ini dalam bentuk informasi tentang hasil pengamatan terhadap perencanaan, pelaksanaan, dan hasil belajar siswa pada akhir setiap pertemuan dalam tiap siklus.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Andi Saputra M. Kom
Date Deposited: 14 Nov 2023 08:05
Last Modified: 14 Nov 2023 08:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48218

Actions (login required)

View Item View Item