Pengaruh Latihan Multiball Terhadap Kemampuan Ketepatan Pukulan Forehand Drive pada Atlet Tenis Meja Club Maju Jaya Bersama Limbanang

Fadillah, Muhammad Naufal (2023) Pengaruh Latihan Multiball Terhadap Kemampuan Ketepatan Pukulan Forehand Drive pada Atlet Tenis Meja Club Maju Jaya Bersama Limbanang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_MUHAMMAD_NAUFAL_FADILLAH_18087305_388_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah ketepatan pukulan forehand drive atlet Tenis Meja Club Maju Jaya Bersama Limbanang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh latihan multiball terhadap kemampuan ketepatan pukulan forehand drive pada atlet tenis meja club maju jaya bersama Limbanang. Penelitian ini adalah penelitian dengan metode eksperimen dengan menggunakan desain penelitian one grup preetest-posttest design atau sampel tidak terpisah. Jenis penelitian adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh atlet tenis meja club maju jaya bersama Limbanang yang berjumlah sebanyak 8 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 8 orang. Data dianalisis dengan statistik deskriptif dan inferensial dengan rumus uji t sampel terikat berdasarkan signifikan data 0,05. Berdasarkan analisis uji T maka deperoleh kesimpulan yaitu: T hitung sebesar (4,551) dan T tabel (1,895) berarti T hitung > T tabel, dapat di tarik kesimpulan bahwa H o ditolak dan H a diterima, jadi disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan multiball terhadap kemampuan ketepatan pukulan forehand drive pada atlet tenis meja club maju jaya bersama Limbanang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIrawan, RomaUNSPECIFIED
CorrectorMasrun, MasrunUNSPECIFIED
CorrectorHaryanto, JekiUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 13 Nov 2023 00:56
Last Modified: 13 Nov 2023 00:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48174

Actions (login required)

View Item View Item