Pengaruh Budaya Organisasi dan Komitmen Karyawan terhadap Organizational Citizenship Behavior (CB) pada Karyawan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.

Dahlia, Dahlia (2023) Pengaruh Budaya Organisasi dan Komitmen Karyawan terhadap Organizational Citizenship Behavior (CB) pada Karyawan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_1_DAHLIA_16053005_2132_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan komitmen karyawan terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada karyawan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Peneliitan ini menggunakan tiga variabel yaitu Budaya Organisasi, Komitmen Karyawan, dan Organizational Citizenship Behavior (OCB). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode kausal. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 45 karyawan dengan pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Sehinngga didapat sampel sebanyak 45 orang karyawan. Teknik pengumpulan data menggunakan angket penelitian. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi berganda, untuk melihat komponen yang paling dominan pengaruhnya terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada karyawan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada karyawan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang dilihat dari nilai sig. 0,000< 0,05. 2) komitmen karyawan tidak berpegaruh dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada karyawan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang dilihat dari 0,498 > 0,05. 3) budaya organisasi dan komitmen karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada karyawan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang dilihat dari nilai sig. 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawati, TriUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, ChichiUNSPECIFIED
CorrectorArita, SriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BUDAYA ORGANISASI, KOMITMEN KARYAWAN, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 27 Nov 2023 06:39
Last Modified: 27 Nov 2023 06:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48128

Actions (login required)

View Item View Item