Tinjauan Penerapan Penggunaan Tapping Box pada Pajak Restoran dalam Meningkatkan Penerimaan Pajak Daerah Kota Payakumbuh

Fitri, Elsa (2023) Tinjauan Penerapan Penggunaan Tapping Box pada Pajak Restoran dalam Meningkatkan Penerimaan Pajak Daerah Kota Payakumbuh. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_ELSA_FITRI_20233025_4936_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan pada Kantor Badan Keuangan Daerah kota Payakumbuh yang beralamat di JL. Veteran No. 70 Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peranan penggunaan tapping box dalam meningkatkan penerimaan pajak daerah Kota Payakumbuh. Bentuk penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendapatkan keterangan tentang penerapan penggunaan tapping box pada wajib pajak restoran di Kota Payakumbuh. Teknik pengumpulan dalam penelitian ini melalui wawancara dan dokumentasi. Data dapat dikumpulkan langsung dengan narasumber dan instansi yang terkait, yaitu berupa data target dan realisasi penerimaan pajak restoran tahun 2018-2022. Setelah data dikumpulkan dengan cara wawancara dan dokumentasi, data diolah menjadi sebuah informasi dan pengetahuan yang berhubungan dengan masalah yang akan diteliti. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan tapping box pada wajib pajak restoran dapat meningkatkan penerimaan pajak daerah Kota Payakumbuh. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan Badan Keuangan Daerah Kota Payakumbuh dapat memaksimalkan penerapan penggunaan tapping box pada wajib pajak restoran agar dapat meningkatkan penerimaan pajak dengan caramelakukan pendekatan melalui sosialisasi kepada wajib pajak restoran dan meningkatakan pengawasan terhadap kebijakan yang telah diterbitkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
CorrectorMesta, Hendri AndiUNSPECIFIED
CorrectorSofia, NitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TAPPING BOX, PAJAK RESTORAN, PAJAK DAERAH
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 27 Nov 2023 06:39
Last Modified: 27 Nov 2023 06:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48126

Actions (login required)

View Item View Item