Persepsi Pegawai Terhadap Pelaksanaan Pengawasan Melekat di Kantor Unit Pelayanan Teknis Dinas Pelayanan Pendapatan Provinsi di Padang

Utami, Vania Febri (2016) Persepsi Pegawai Terhadap Pelaksanaan Pengawasan Melekat di Kantor Unit Pelayanan Teknis Dinas Pelayanan Pendapatan Provinsi di Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_VANIA_FEBRI_UTAMI_1100112_1177_2016.pdf

Download (59kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan bahwa pelaksanaan pengawasan melekat belum terlaksana dengan optimal di Kantor Unit Pelayanan Teknis Dinas Pelayanan Pendapatan Provinsi di Padang. Tujuan penelitian untuk memperoleh informasi tentang pelaksanaan pengawasan melekat oleh atasan langsung di Kantor Unit Pelayanan Teknis Dinas Pelayanan Pendapatan Provinsi di Padang dalam kegiatan 1) Pemantauan, 2) Pemeriksaan, 3) Pengendalian, 4) Evaluasi Jenis penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi penelitian adalah seluruh pegawai di Kantor Unit Pelayanan Teknis Dinas Pelayanan Pendapatan Provinsi di Padang yang berjumlah 46 orang. Penelitian ini adalah penelitian populasi, semua populasi dijadikan responden. Instrumen penelitian ini adalah angket model Skala Likert dengan alternatife jawaban yaitu selalu (SL), sering (SR), kadang-kadang (KD), jarang (JR), tidak pernah (TP) yang telah diuji cobakan validitas dan reliabilitasnya. Angket dinyatakan valid dengan r hitung = 0,927 dan reliabel dengan r hitung = 0,916. Data di analisis dengan rumus mean atau rata-rata. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh terungkap bahwa (1) Persepsi pegawai terhadap pelaksanaan pengawasan melekat oleh atasan langsung sudah cukup dengan skor rata-rata 3,4. (2) Pada indikator pemantauan berada pada kategori cukup dengan skor rata-rata 3,31. (3) Pada indikator pemeriksaan berada pada kategori cukup dengan skor rata-rata 3,44. (4) Pada indikator pengendalian berada pada kategori cukup dengan skor rata-rata 3,36. (5) Pada indikator evaluasi berada pada kategori cukup dengan skor rata-rata 3,45.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Andi Saputra M. Kom
Date Deposited: 06 Nov 2023 08:10
Last Modified: 06 Nov 2023 08:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47989

Actions (login required)

View Item View Item