Tinjauan Kondisi Fisik Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Persegatp Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman Pada Masa New Normal Covid-19

Febri, Rahma (2023) Tinjauan Kondisi Fisik Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Persegatp Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman Pada Masa New Normal Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_RAHMA_FEBRI_1202508_2072.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya keadaan kondisi fisik Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Persegatp Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman pada masa new normal Covid-19 yang meliputi daya tahan Aerobik, kecepatan, kelincahan dan daya ledak. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran kondisi fisik Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Persegatp Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman pada masa pada masa new normal Covid-19 yang berkenaan dengan daya tahan Aerobik, kecepatan, kelincahan dan daya ledak. Populasi penelitian ini adalah pemain yang aktif mengikuti latihan di Sekolah Sepakbola (SSB) Persegatp Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman berjumlah 35 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Maka, sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 orang. Pengambilan data dilakukan dengan cara mengukur kondisi fisik Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Persegatp Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman meliputi, Daya tahan aerobik dengan Yo-Yo Intermittent Recovery test, tes kecepatan dengan tes lari 50 meter, tes kelincahan melalui tes lari bolak balik (shuttle run) 6x10 meter, tes daya ledak otot tungkai dengan standing broad jump test. Teknik analisa data dengan menggunakan statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ; ”Rata- kondisi fisik Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Persegatp Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman Pada Masa New Normal Covid-19 pada kategori cukup.”

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKomaini, AntonUNSPECIFIED
CorrectorRifki, Muhammad SazeliUNSPECIFIED
CorrectorGemaini, AndriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kondisi Fisik Pemain Sekolah Sepakbola Covid-19
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 02 Nov 2023 01:44
Last Modified: 02 Nov 2023 01:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47872

Actions (login required)

View Item View Item