injauan Tingkat Pengetahuan Guru TK terhadap Pembelajaran Motorik Kasar pada Murid di Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok

Maelanny, Lucky (2023) injauan Tingkat Pengetahuan Guru TK terhadap Pembelajaran Motorik Kasar pada Murid di Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_LUCKY_MAELANNY_18089232_4368.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya tingkat pengetahuan guru TK di Kota Solok terhadap pembelajaran motorik kasar pada murid. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan guru TK terhadap pembelajaran motorik kasar pada murid di Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif, Penarikan sampel dalam penelitian menggunakan teknik total sampling dengan jumlah sampel 59 guru. Instrument penelitian yang digunakan berupa angket yang telah divalidasi dengan skor validitas 0,374 dan skor reliabilitas sebesar 0,899. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Data hasil penelitian disajikan dalam bentuk tabel. Berdasarkan hasil penelitian tingkat pengetahuan guru TK terhadap pembelajaran motorik kasar murid di Kecamatan Lubuk Sikarah kota Solok diketahui, Pertama terdapat 18 orang guru 31% berada pada katagori sangat baik. Kedua, terdapat sebanyak 17 orang guru 29% berada pada katagori baik. Ketiga, terdapat sebanyak 15 orang guru 25% berada pada katagori kurang baik. Keempat, terdapat 9 orang guru 15% berada pada kategori sangat kurang baik. Berdasarkan hasil analisis data per indikator dapat disimpulkan bahwa guru TK di Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok memiliki tingkat pengetahuan pembelajaran motorik yang beragam. Diharapkan kepada peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian terkait peningkatan kemampuan guru TK dalam melaksanakan pembelajaran motorik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPranoto, Nuridin WidyaUNSPECIFIED
CorrectorKomaini, AntonUNSPECIFIED
CorrectorChaeroni, AhmadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengetahuan Guru Guru TK Pembelajaran Motorik Kasar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 02 Nov 2023 01:42
Last Modified: 02 Nov 2023 01:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47861

Actions (login required)

View Item View Item