Pengaruh Metode Latihan Angkle weight Terhadap Peningkatan Power Tendangan Long Passing Pada Pemain Ssb Garuda Fc Piladang Kabupaten Lima Puluh Kota

Rozi, Fahrul (2023) Pengaruh Metode Latihan Angkle weight Terhadap Peningkatan Power Tendangan Long Passing Pada Pemain Ssb Garuda Fc Piladang Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_FAHRUR_ROZI_16089189_3227.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya power tendangan pemain saat melakukan tendangan long passing sehingg berakibat pada rendahnya prestasi yang diraih oleh pemain SSB Garuda FC Piladang Kabupaten 50 Kota. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh angkle weight terhadap peningkatan power tendangan Long Passing pemain SSB Garuda FC Piladang Kabupaten 50 Kota. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (Quasy Exsperiment). Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 3 November 2020 s.d 29 Desember 2020. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain pemain SSB Garuda FC Piladang Kabupaten 50 Kota yang berjumlah 25 orang pemain. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, alasan pengambilan sampel karena pada saat obsevasi dan wawancara dengan pelatih, dari 25 orang pemain yang terdaftar hanya 10 orang sampel yang tersedia untuk dilakukan perlakukan latihan rutin 3 x seminggu maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 10 orang pemain. Instrument dalam penelitian ini menggunakan tes kemampuan Long Passing. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik uji t. Berdasarkan analisis data dan pembahasan, maka dapat dikemukakan kesimpulan bahwa: Terdapat pengaruh latihan angkle weight terhadap peningkatan kemampuang Long Passing pemain SSB Garuda FC Piladang Kabupaten 50 Kota secara signifikan terlihat dari hasil yang diperoleh thitung = 7,99> t tabel = 1,83 pada taraf signifikkan α = 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTohidin, DidinUNSPECIFIED
CorrectorFajri, Hadi PeryUNSPECIFIED
CorrectorAlimuddin, AlimuddinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Latihan Angkle weight Power Tendangan Long Passing Ssb Garuda Fc
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 01 Nov 2023 06:40
Last Modified: 01 Nov 2023 06:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47847

Actions (login required)

View Item View Item