Kontribusi Kekuatan Otot Lengan dan Koordinasi Mata Tangan Terhadap Kemampuan Shooting Pada Atlet Bolabasket Putra di Klub Andromeda Padang

Rahmadani, Wulan (2023) Kontribusi Kekuatan Otot Lengan dan Koordinasi Mata Tangan Terhadap Kemampuan Shooting Pada Atlet Bolabasket Putra di Klub Andromeda Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_WULAN_RAHMADANI_16087068_1952.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum di ketahui kontribusi kekuatan otot lengan dan koordinasi mata tangan terhadap Kemampuan Shooting pada Atlet Bolabasket Di Klub Andromeda Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusikekuatan otot lengan dan koordinasi mata tangan terhadap Kemampuan Shooting Pada Atlet Bolabasket Putra Di Klub Andromeda Padang. Jenis penelitian ini korelasi. Populasi dalam Atlet Bolabasket Di Klub Andromeda Padang yang berjumlah 30 orang, pengambilan sampel Pada penelitian kali ini dengan teknik pourposive sampling sehingga jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 15. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi sederhana dan korelasi ganda. Hasil analisis data nunjukkan bahwa :1)Terdapat kontribusi kekuatan otot lengan terhadap kemampuan shooting pada atlet bolabasket di Klub Andromeda Padang sebesar 19,9%.2) Terdapat kontribusi koordinasi mata tangan terhadap kemampuan shooting pada atlet bolabasket di Klub Andromeda Padang sebesar 8,6% 3). Terdapat kontribusi kekuatan otot lengan dan koordinasi mata tangan terhadap kemampuan shooting pada atlet bolabasket Putra di Klub Andromeda Padang sebesar 52,9%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYendrizal, YendrizalUNSPECIFIED
CorrectorArwandi, JohnUNSPECIFIED
CorrectorOktavianus, IrfanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kekuatan Otot Lengan Koordinasi Mata Tangan Kemampuan Shooting
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 01 Nov 2023 03:50
Last Modified: 01 Nov 2023 03:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47835

Actions (login required)

View Item View Item