Preservasi Naskah Kuno di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota

Salsabillah, Shintia (2023) Preservasi Naskah Kuno di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B.1_07_SHINTIA_SALSABILLAH_19026099_5924_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penulisan makalah ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana preservasi naskah kuno di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota. Tujuan dalam penulisan makalah ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana preservasi naskah kuno di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, pengamatan, dokumentasi, dan tinjauan pustaka mengenai preservasi naskah kuno di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota. Hasil penulisan dari Preservasi Naskah Kuno di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota adalah kegiatan preservasi naskah kuno yang dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota adalah digitalisasi naskah kuno dengan proses perizinan kepada pemilik naskah kuno kemudian melakukan scanning pada koleksi dengan memperhatikan detail naskah yang akan digitalisasi lalu menjadikannya dalam bentuk file. Setelah proses digitalisasi dan editing dilakukan proses selanjutnya adalah melaporkan hasil digitalisasi ke Filolog guna diidentifikasi isi naskah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPrimadesi, YonaUNSPECIFIED
CorrectorDesriyeni, DesriyeniUNSPECIFIED
CorrectorArdoni, ArdoniUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 27 Oct 2023 02:25
Last Modified: 27 Oct 2023 02:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47758

Actions (login required)

View Item View Item