Karakterisitik Perkembangan dan Kepemilikan Lahan Kecamatan Tempat Berdirinya Perusahaan Nasional Berskala Besar PT.Indah Kiat Perawang (Studi Kasus Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Sri Indrpura Provinsi Riau

Reviona, Rani (2023) Karakterisitik Perkembangan dan Kepemilikan Lahan Kecamatan Tempat Berdirinya Perusahaan Nasional Berskala Besar PT.Indah Kiat Perawang (Studi Kasus Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Sri Indrpura Provinsi Riau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_Rani_Reviona_18136130_3752_2023.pdf

Download (34MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Perkembangan sosial dan ekonomi Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Sri Indrapura Provinsi Riau dan (2) Kepemilikan lahan Kecamata Tualang Kabupaten Siak Sri Indrapura Provinsi Riau setelah berdirinya PT. Indah Kiat Perawang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dimana ini lebih mengarah pada pengungkapan suatu masalah dan menganalisis fakta-fakta yang ada, walaupun diberi pengaruh pertumbuhan terhadap sebuah perusahaan industri atau analisis, tiga aspek pada penelitian ini yaitu perkembangan Kecamatan Tualang baik dalam sosial dan ekonomi, Kepemilikan lahan, serta PT.Indah Kiat Perawang. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Terjadinya perkembangan yang signifikan di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Sri Indrapura Provinsi Riau baik dalam sosial berupa jumlah penduduk, sex ratio, angka pertumbuhan penduduk,mobilitas penduduk, kepadatan penduduk, tingkat pendidikan dan tingkat kemiskinan, kemudian dari segi ekonomi berupa komoditas unggulan dan industri pengolahan terjadinya perkembangan yang signifikan di wilayah tersebut. (2) terjadinya perkembangan yang signifikan dalam segi kepemilikan lahan berupa tutupan lahan dan perubahan tutupan lahan dan terdapat hubungan antara perubahan tutupan lahan tersebut dengan perkembangan wilayah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Sri Indrapura termasuk kategori “Urban”. Hal ini disebabkan adanya peningkatan baik dalam sektor sosial, ekonomi serta kepemilikan lahan dengan adanya perusahaan industri salah satunya PT.Indah Kiat tersebut sehingga kebijakan pemerintah dibutuhkan untuk meningkatkan atau mencapai tujuan, nilai, arah tertentu untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang diiringi dengan pemerataan pendapatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAhyuni, AhyuniUNSPECIFIED
CorrectorYulfa, ArieUNSPECIFIED
CorrectorRamadhan, RiskyUNSPECIFIED
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 26 Oct 2023 07:10
Last Modified: 26 Oct 2023 07:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47729

Actions (login required)

View Item View Item