Pengaruh Budaya Organisasi dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Manajemen Pengetehauan dengan Motivasi Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Telkom Akses Sumbar.

Sucipto, Aldi (2023) Pengaruh Budaya Organisasi dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Manajemen Pengetehauan dengan Motivasi Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Telkom Akses Sumbar. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_ALDI_SUCIPTO_19059003_5807_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) Pengaruh budaya organisasi terhadap manajemen pengetahuan. (2) Pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap manajemen pengetahuan. (3) Pengaruh budaya organisasi terhadap motivasi kerja. (4) Pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap motivasi kerja. (5) Pengaruh motivasi kerja terhadap manajemen pengetahuan. (6) Pengaruh budaya organisasi terhadap manajemen pengetahuan melalui motivasi kerja sebagai mediasi. (7) Pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap manajemen pengetahuan melalui motivasi kerja sebagai mediasi. Metodologi - Penelitian ini adalah penelitain kausal. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan PT. Telkom Akses Sumbar dengan jumlah 158 orang sampel. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan Menggunakan rumus Slovin dengan teknik proposional clustered simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Likert. Teknik analisis yang digunakan melalui software SmartPLS 4. Hasil – Hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap manajemen pengetahuan pada karyawan PT. Telkom Akses Sumbar. (2) Pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap manajemen pengetahuan pada karyawan PT. Telkom Akses Sumbar. (3) Budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja pada karyawan PT. Telkom Akses Sumbar. (4) Pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja pada karyawan PT. Telkom Akses Sumbar. (5) Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap manajemen pengetahuan pada karyawan PT. Telkom Akses Sumbar. (6) Motivasi kerja tidak memediasi pengaruh budaya organisasi terhadap manajemen pengetahuan pada karyawan PT. Telkom Akses Sumbar. (7) Motivasi kerja memediasi pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap manajemen pengetahuan pada karyawan PT. Telkom Akses Sumbar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSulastri, SulastriUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN PENGETAHUAN, MOTIVASI KERJA, BUDAYA ORGANISASI
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 21 Nov 2023 00:55
Last Modified: 21 Nov 2023 00:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47704

Actions (login required)

View Item View Item