Analisis Dampak Keberadaan Pabrik Kelapa Sawit PT Bukit Sawit Semesta Terhadap Kondisi dan Sosial dan Ekonomi Masyarakat Jorong Pasar Durian

Soulina, Wisesty (2023) Analisis Dampak Keberadaan Pabrik Kelapa Sawit PT Bukit Sawit Semesta Terhadap Kondisi dan Sosial dan Ekonomi Masyarakat Jorong Pasar Durian. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_WISESTY_SOULINA_18136028_2660_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak sebelum dan sesudah keberadaan pabrik kelapa sawit PT Bukit Sawit Semesta terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat Jorong Pasar Durian, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Jenis Penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dilakukan analisis sebelum dan sesudah adanya PT Bukit Sawit Semesta terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat di Jorong pasar Durian dengan menggunakan data primer sebagai sumber data sebanyak 41 responden. Analisis ini menggunakan pendekatan parametik dengan uji anova dikarenakan hasil analisis uji normalitas data terdistribusi dengan normal karena nilai signifikansi di atas 0,05. Hasil penelitian menunjukan terdapatnya perbedaan setelah adanya PT Bukit Sawit Semesta terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat di jorong Pasar Durian. Dampak kondisi sosial masyarakat terjadinya perubahan dengan nilai sig 0,044 dimana terjadinya perubahan kondisi sosial terhadap tingkat pengangguran dan perubahan mata pencaharian tetapi untuk interaksi sosial tidak adanya terjadi perubahan dengai nilai sig 0,511. Kemudian untuk dampak kondisi ekonomi terjadinya perubahan dengan nilai sig 0,000 yang terjadinya perubahan pada tingkat pendapatan masyarakat, kesempatan bekerja dan kesejahteraan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPrarikeslan, WidyaUNSPECIFIED
CorrectorIskarni, PausUNSPECIFIED
CorrectorAhyuni, AhyuniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ANALISIS DAMPAK KEBERADAAN PABRIK KELAPA SAWIT
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 25 Oct 2023 04:03
Last Modified: 25 Oct 2023 04:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47700

Actions (login required)

View Item View Item