Perbedaan Latihan One Arm Drill Menggunakan Dengan Tidak Menggunakan Fins dan Paddle Terhadap Kecepatan Renang Gaya Bebas 50 Meter Pada Atlet Nan Tongga Ku 2 Kota Pariaman

Revi, Faiz Ramadhan (2023) Perbedaan Latihan One Arm Drill Menggunakan Dengan Tidak Menggunakan Fins dan Paddle Terhadap Kecepatan Renang Gaya Bebas 50 Meter Pada Atlet Nan Tongga Ku 2 Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_FAIZ_RAMADHAN_REVI_18087005_1561.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan one arm drill tidak menggunakan fins dan paddle dengan menggunakan fins dan paddle terhadap kecepatan renang 50 meter gaya bebas, dan untuk mengetahui seberapa besar perbedaan latihan one arm drill tidak menggunakan fins dan paddle dengan menggunakan fins dan paddle terhadap kecepatan renang 50 meter gaya bebas. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Teknik pengambilan datanya menggunakan tes kecepatan renang gaya bebas 50 meter. Subjek penelitian adalah KU II klub Nan Tongga Kota Pariaman yang berjumlah 8 orang dipilih dengan menggunakan Teknik total sampling. Penelitian dilakukan di klub renang Nan Tongga Kota Pariaman. Teknik analisis data menggunakan statistika inferensial dengan uji t pada taraf signifikansi 0,05%. Hasil penelitian ini adalah 1) Terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan menggunakan fins dan paddle terhadap kecepatan renang 50 meter gaya bebas, 2) Terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan tanpa menggunakan fins dan paddle terhadap kecepatan renang 50 meter gaya bebas, 3) Terdapat perbedaan pengaruh latihan menggunakan dengan tidak menggunakan fins dan paddle terhadap kecepatan renang 50 meter gaya bebas KU II Klub Nantongga Kota Pariaman, di mana latihan menggunakan alat lebih efektif dibandingkan tanpa menggunakan alat. Diperoleh hasil thitung = 1,284 < ttabel = 1,895.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPadli, PadliUNSPECIFIED
CorrectorYendrizal, YendrizalUNSPECIFIED
CorrectorDenay, NaluriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Latihan One Arm Drill Fins Dan Paddle Renang Gaya Bebas Nan Tongga Ku 2
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 25 Oct 2023 04:02
Last Modified: 25 Oct 2023 04:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47696

Actions (login required)

View Item View Item