Hariyati, Sri Suci
(2023)
Desain Masker Kain terhadap Minat Beli Mahasiswa (Studi pada konsumen Brand Mari Ceria).
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh minat beli konsumen terhadap produk desain masker kain brand mari ceria. Permasalahan yang dihadapi, konsumen tidak memahami bahwa desain belum bisa dianggap sebagai pilihan utama yang mempengaruhi minat beli konsumen. Terdapat beberapa faktor lain seperti kualitas produk, harga, keragaman produk yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Sampel penelitian berjumlah 50 responden, yaitu Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (angkatan 2017 dan 2018), data kuesioner disebarkan menggunakan google form melalui link WhatsApp. Metode yang digunakan metode kuantitatif dengan melakukan pengujian terhadap hipotesis penelitian untuk mengetahui adanya atau tidaknya pengaruh signifikan antara desain, terhadap minat beli konsumen. Instrument penelitian menggunakan skala likert. Dalam penelitian ini, variabel desain secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk masker kain dari brand Mari Ceria, karena H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa faktor tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen.
Actions (login required)
|
View Item |