Efektivitas Program Keluarga Harapan (Pkh) dan Pengaruhnya terhadap Pengentasan Kemiskinan di Kelurahan Payo Lebar Kecamatan Jelutung Kota Jambi

Hanifah, Rima (2023) Efektivitas Program Keluarga Harapan (Pkh) dan Pengaruhnya terhadap Pengentasan Kemiskinan di Kelurahan Payo Lebar Kecamatan Jelutung Kota Jambi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_RIMA_HANIFAH_18045061_3289_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui efektivitas pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Payo Lebar Kecamatan Jelutung Kota Jambi (2) mengetahui pengaruh dari efektivitas pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) terhadap pengentasan kemiskinan di Kelurahan Payo Lebar Kecamatan Jelutung Kota Jambi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, angket (kuesioner), wawancara dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah para keluarga penerima manfaat PKH di Kelurahan Payo Lebar. Teknik sampling menggunakan simple random sampling, dimana sampel dalam penelitian ini sebanyak 78 responden. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa efektivitas pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Payo Lebar sudah dilaksanakan dengan cukup efektif atau sebesar 78,9%, hal ini didasarkan pada hasil pengkategorian tiap-tiap indikator yaitu pemantauan program sebesar 80% berada pada kriteria sangat efektif, ketepatan sasaran sebesar 79,1% berada pada kriteria cukup efektif, sosialisasi program sebesar 71,5% berada pada kriteria cukup efektif serta pencapaian tujuan program sebesar 85% berada pada kriteria sangat efektif. kemudian terdapat pengaruh yang signifikan antara efektivitas Proram Keluarga Harapan (PKH) terhadap pengentasan kemiskinan yakni sebesar 15,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKhairani, KhairaniUNSPECIFIED
CorrectorRahmanelli, RahmanelliUNSPECIFIED
CorrectorAhyuni, AhyuniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: EFEKTIFITAS PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 20 Oct 2023 08:15
Last Modified: 20 Oct 2023 08:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47565

Actions (login required)

View Item View Item