Wisata Pendukung Kawasan Wisata Religi Makam Syekh Burhanuddin di Ulakan Kabupaten Padang Pariaman : Green Talao Park (2020-2022)

Husna, Nadia (2023) Wisata Pendukung Kawasan Wisata Religi Makam Syekh Burhanuddin di Ulakan Kabupaten Padang Pariaman : Green Talao Park (2020-2022). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_NADIA_HUSNA_17046019_1548_2023.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Wisata Pendukung Kawasan Wisata Religi Makamı Syekh Burhanuddin Di Ulakan Kabupaten Padang Pariaman :Green Talao Park (2020- 2022). Tujuan penulisan ini adalah Mendeskripsikan Latar Belakang munculnya wisata pendukung Green Talao Park terhadap wisata religi makam Syekh Burhanuddin serta perkembangan dan dampaknya dalam sector pariwisata. Rumusan masalah dari Skripsi ini yaitu: (1) Bagaimana latar belakang munculnya wisata pendukung Green Talao Park terhadap wata religi Makan Syekh Burhanudddin, (2) Bagaimana perkembangan Wisata pendukung Green Talao Park terhadap wiata religi Makan Syekh Burhanudddin,(3) Bagaimana dampak perkembangan wisata religi Makam Syekh Burhanuddin & wisata pendukung Green Talao Park terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini menggunakan metode penelitian sejarah yang dibagi menjadi empat tahap (1) Heuristik yaitu mencari dan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber tertulis seperti buku, artikel dan skripsi yang didapatkan dari perpustakaan. Sedangkan data arsip di dapatkan di kantor Wali Nagari dan Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Pariaman. Sedangkan sumber lisan dengan melakukan wawancara terhadap pengelola Makam dan Green Taiao Park, Wali Nagari dan Pengunjung. (2) Kritik Sumber yaitu dengan melakukan pengujian terhadap keaslian dan kesahihan data yang di dapatkan. (3) Interpretasi yaitu menafsirkan dan menggabungkan data yang ada yang berkaitan dengan penelitian yang ditulis. (4) Historiografi yaitu penulisan hasil penelitian sejarah dari data yang didapatkan sehingga menjadi sebuah karya ilmiah berupa skripsi. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa kawasan Destinasi Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park secara tidak langsung sudah menjadi wisata pendukung bagi Kawasan wisata religi Makam Syekh Burhanuddin, dengan adanya peraturan nagari (Perna) Ulakan yang membuat 2 kawasan wisata ini saling terkoneksi satu sama lain serta masing-masing pengurus wisata juga saling mempromosikan secara langsung ke pengunjung satu sama lain dalam mengembangan kawasan wisata dan menjadi wisata unggulan bagi pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNajmi, NajmiUNSPECIFIED
CorrectorSyafrina, HildaUNSPECIFIED
CorrectorAsri, ZulUNSPECIFIED
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 20 Oct 2023 02:54
Last Modified: 20 Oct 2023 02:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47534

Actions (login required)

View Item View Item