Kampanye Pentingnya Perlindungan Privasi di Media Digital

Wulandari, Dhea (2023) Kampanye Pentingnya Perlindungan Privasi di Media Digital. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_09_DHEA_WULANDARI_17027116_7003_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi terutama teknologi komunikasi seperti internet dan sosial media semakin masif digunakan pada kehidupan sosial masyarakat. Penggunaan sosial media yang tidak dibarengi dengan kesadaran akan pentingnya menjaga privasi akan menyebabkan bahaya yang berpengaruh untuk diri sendiri maupun orang lain. Perancangan Kampanye Pentingnya Perlindungan Privasi di Media Digital bertujuan untuk meningkatkan awarenessmasyarakat agar lebih mawas diri dan dapat mengantisipati kasus penyalahgunaan dan kejahatan data pribadi dengan pendekatan yang lebih kreatif dan relevan dengan kehidupan sosial saat ini. Perancangan ini menggunakan model pengembangan kampanye Researchand Development berdasarkan alur 4-D (Four-D ModeIs) yang mencakup empat tahapan, yaitu tahap define (pendefinisian), design (perancangan), deveIop (pengembangan) dan disseminate (penyebaran). Perancangan Kampanye Pentingnya Perlindungan Privasi di Media Digital ini menggunakan instagram sebagai media utamanya dan didukung oleh media instagramads, podcast, poster, stickerpack, lanyard, dan t-shirt.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAhdi, SanUNSPECIFIED
CorrectorJupriani, JuprianiUNSPECIFIED
CorrectorAfriwan, HendraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KAMPANYE SOSIAL, MEDIA DIGITAL, FOUR-D MODELS
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Oct 2023 08:43
Last Modified: 19 Oct 2023 08:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47508

Actions (login required)

View Item View Item