Rancang Bangun Media Edukasi Interaktif bagi Remaja Calon Pengantin (Studi Kasus BKKBN Sumatera Barat).

Jayandra, Jayandra (2023) Rancang Bangun Media Edukasi Interaktif bagi Remaja Calon Pengantin (Studi Kasus BKKBN Sumatera Barat). Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_5_JAYANDRA_18076057_3407_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini agar dapat merancang serta membangun media edukasi interaktif stunting bagi remaja calon penganti berbasis augmented reality dan game edukasi sebagai upaya peningkatan pemahaman remaja tentang stunting. augmented reality dan game edukasi merupakan media edukasi interaktif yang banyak dimanfaatkan di bidang pendidikan dan informasi. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Lift Cycle) dengan 6 tahapan diantaranya concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Serta dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan beberapa software diantaranya Unity 3D, Vuforia Engine, 3D Blender, Figma, serta software lainnya yang di jalankan pada perangkat android. Aplikasi ini di rancang memiliki beberapa fitur diantaranya bank materi, AR stunting dan game edukasi. Pengujian aplikasi menggunakan validasi dari ahli materi dengan skor 91% dengan keterangan sangat layak di distribusi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHuda, AsrulUNSPECIFIED
CorrectorHendriyani, YekaUNSPECIFIED
CorrectorDewi, Ika ParmaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: STUNTING, AUGMENTED REALITY, GAME EDUKASI
Subjects: R Medicine and Food > RA Public aspects of medicine
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Oct 2023 04:11
Last Modified: 19 Oct 2023 04:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47497

Actions (login required)

View Item View Item