Perilaku Indisipliner Siswa dalam pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Sosiologi di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 IX Koto

Yulianti, Liza (2023) Perilaku Indisipliner Siswa dalam pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Sosiologi di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 IX Koto. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_liza_yulianti_17058068_2252_2023.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 IX koto yang tepatnya berada di nagari Silago, kevamatan IX koto,kabupaten Dharmasraya . Penelitian ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungan media pada peserta didik dalam pembelajaran di SMA Negeri 1 IX koto melalui model Problem Based Introduction pada mata pelajaran Sosiologi. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan subjek 10 orng peserta didik kelas XI IS yang mana 5 orang peserta didik perempuan dan 5 orang peserta didik laki-laki. Perlakuan yang diberikan kepada subjek penelitian adalah upaya mengurangi ketergantungan media pada peserta didik dalam pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran problem based introduction. Temuan penelitian ini adalah sebagai berikut 1)model pembelajaran problem based introduction bisa mengurangi ketergantungan peserta didik terhadap media karena mereka akan focus kepada masalah yang mereka bahas dan cari penyelesaiannya 2)model pembelajaran problem based introduction ini mengurangi ketergantungan media secara bertahap setiap pertemuannya mulai dari Siklus I hingga akhir siklus II.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNora AN, DesriUNSPECIFIED
CorrectorSylvia, IkeUNSPECIFIED
CorrectorFernandes, RenoUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 17 Oct 2023 08:42
Last Modified: 17 Oct 2023 08:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47416

Actions (login required)

View Item View Item