Yulianti, Liza
(2023)
Perilaku Indisipliner Siswa dalam pembelajaran
Daring pada Mata Pelajaran Sosiologi di Kelas XI IPS
SMA Negeri 1 IX Koto.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 IX koto yang tepatnya berada di
nagari Silago, kevamatan IX koto,kabupaten Dharmasraya . Penelitian ini bertujuan
untuk mengurangi ketergantungan media pada peserta didik dalam pembelajaran di
SMA Negeri 1 IX koto melalui model Problem Based Introduction pada mata
pelajaran Sosiologi.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan subjek 10
orng peserta didik kelas XI IS yang mana 5 orang peserta didik perempuan dan 5
orang peserta didik laki-laki. Perlakuan yang diberikan kepada subjek penelitian
adalah upaya mengurangi ketergantungan media pada peserta didik dalam
pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran problem based introduction.
Temuan penelitian ini adalah sebagai berikut 1)model pembelajaran problem based
introduction bisa mengurangi ketergantungan peserta didik terhadap media karena
mereka akan focus kepada masalah yang mereka bahas dan cari penyelesaiannya
2)model pembelajaran problem based introduction ini mengurangi ketergantungan
media secara bertahap setiap pertemuannya mulai dari Siklus I hingga akhir siklus II.
Actions (login required)
|
View Item |