Pengaruh Pengelolaan Arsip Dinamis Inaktif terhadap Efisiensi Kerja Pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Padang Pariaman

Pratama, Yofri Firdiansyah (2023) Pengaruh Pengelolaan Arsip Dinamis Inaktif terhadap Efisiensi Kerja Pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_08_YOFRI_FIRDIANSYAH_PRATAMA_19234102_4198_2023.pdf

Download (710kB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini dilatarbelakangi oleh pengelolaan arsip yang belum optimal, sehingga menemukan kendala dalam penemuan lebih lama. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan: pengaruh pengelolaan arsip dinamis inaktif terhadap efisiensi kerja pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Padang Pariaman. Pendekatan penelitian ini kuantitatif dengan jenis asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Padang Pariaman. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik simple random sampling. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data untuk melihat gambaran variabel menggunakan rumus persentase dan mean (rata-rata). Sementara untuk melihat pengaruh variabel X terhadap variabel Y menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) Pengelolaan arsip dinamis inaktif di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Padang Pariaman dikategorikan sangat baik dengan nilai rata-rata persentase sebanyak 50,5% responden menjawab sangat sering; (2) Efisiensi kerja pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Padang Pariaman dikategorikan sangat baik dengan nilai rata-rata persentase sebanyak 62,6% responden menjawab sangat sering; (3) Terdapat pengaruh pengelolaan arsip dinamis inaktif terhadap efisiensi kerja pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini bisa dilihat dari hasil analisis Regresi Linier Sederhana memperoleh nilai signifikansi 0.002 < 0.05. Kesimpulannya yaitu terdapat hubungan, artinya efisien kerja pegawai yang baik tersebut dipengaruhi oleh pengelolaan arsip dari pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErlianti, GustinaUNSPECIFIED
CorrectorMarlini, MarliniUNSPECIFIED
CorrectorEmidar, EmidarUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGELOLAAN ARSIP, EFISIENSI KERJA
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2023 04:48
Last Modified: 17 Oct 2023 04:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47401

Actions (login required)

View Item View Item