Hafiz, Hamzah
(2023)
Visual Branding Pertunjukan Pariaman Culture Everyweek
Guna Meningkatkan Brand Awareness.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Pariaman culture everyweek merupakan sebuah event wisata budaya yang berbentuk pertunjukan. PCE ini diadakan setiap sabtu sore di tempat wisata tepi pantai kota pariaman. Menurut dinas pariwisata dan budaya kota pariaman selaku penanggung jawab dan pelaksana, PCE ini memiliki dua tujuan yaitu untuk melestarikan seni budaya minang oleh generasi muda dan sebagai daya tarik wisatawan untuk berkunjung kekota pariaman. Namun permasalahan terdapat pada tujuan kedua yang belum tercapai, yang mana dapat dilihat dari sedikitnya jumlah partisipan maupun tingkat awareness dari masyarakat dan wisatawan itu sendiri. Solusi yang penulis tawarkan dalam permasalahan ini adalah perancangan visual branding dengan tujuan membuat strategi yang baik dan memperbaiki visual identity guna meningkatkan brand awareness. Metode perancangan yang penulis gunakan dalam perancangan visual branding pertunjukan pariaman culture everyweek ini adalah design thingking yang terdiri dari 5 tahapan yaitu emphatize, define, idea, prototype, dan testing. Metode analisis data menggunakan analisis SWOT. Dalam proses perancangan menggunakan strategi AIDCA, dan perancangan visual identity. Pemilihan website sebagai media utama dikarenakan website dapat menyampaikan informasi yang jelas, lengkap dan meluas sehingga dapat menjangkau target audiens dan dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang ada.
Actions (login required)
|
View Item |