Pola Asuh Orang Tua dalam Membentuk Akhlak Sesama Manusia pada Anak Keluarga Nelayan Kampung Pasir Ganting Kabupaten Pesisir Selatan.

Utama, Meiji Colna Putri (2023) Pola Asuh Orang Tua dalam Membentuk Akhlak Sesama Manusia pada Anak Keluarga Nelayan Kampung Pasir Ganting Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_MEIJI_COLNA_PUTRI_UTAMA_18329190_4251_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk Mengetahui Bagaimana Pola Asuh Orang Tua Dalam Membentuk Akhlak Sesama Manusia Pada Anak Keluarga Nelayan Kampung Pasir Ganting Kabupaten Pesisir Selatan dan juga untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi Pola Asuh Orang Tua Dalam Membentuk Akhlak Sesama Manusia Pada Anak Keluarga Nelayan Kampung Pasir Ganting Kabupaten Pesisir Selatan. Penentuan responden dalam penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling dengan menggunakan kriteria yaitu, orang tua yang berprofesi nelayan di kampung Pasir Ganting kabupaten Pesisir Selatan sebagai subjek utama yang terdiri dari 10 orang tua keluarga nelayan yang mempunyai anak usia 8-13 tahun dan wawancara langsung terhadap anak-anak yang berusia 8-13 tahun. Metode yang dipilih dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa bentuk pola asuh yang digunakan oleh orang tua dikampung nelayan Pasir Ganting adalah Pola Asuh Otoriter, Pola Asuh Demoktratis Dan Pola Asuh Permisif. Faktor yang dapat mempengaruhi pola asuh orang dalam membentuk akhlak sesama manusia pada anak kampung nelayan Pasir Ganting ini yang paling dominan adalah faktor lingkungan tempat tinggal, namun juga terdapat faktor lain yang dapat mempengaruhi pola asuh orang tua yaitu faktor kepribadian orang tua, faktor ekonomi dan faktor pengaruh orang tua terhadap pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMurniyetti, MurniyettiUNSPECIFIED
CorrectorRivauzi, AhmadUNSPECIFIED
CorrectorAl Ikhlas, Al IkhlasUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: POLA ASUH ORANG TUA DALAM MEMBENTUK AKHLAK
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Agama Islam-S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 17 Oct 2023 01:24
Last Modified: 17 Oct 2023 01:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47384

Actions (login required)

View Item View Item