Perkembangan PT. Cassia Co-op ( 2012 – 2021)

Sofiani, Meliana (2023) Perkembangan PT. Cassia Co-op ( 2012 – 2021). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_MELIANA_SOFIANI_18046159_2690_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan (1) Perkembangan PT. Cassia Co-op (2012-2021); (2) Strategi yang digunakan PT. Cassia Co-op sehingga dapat bertahan hingga sekarang. Penelitian ini termasuk dalam penelitian sejarah dengan metode penelitian sebagai berikut: (1) Heuristik yaitu kegiatan untuk mengumpulkan atau mencari sumber-sumber yang berhubungan dengan permasalahan, sumber ini terdiri dari sumber primer dan sumber sekunder. (2) Kritik Sumber terdiri dari kritik internal dan eksternal, yaitu dengan melakukan pengujian terhadap keaslian dan keaslian informasi. (3) Interpretasi yaitu menafsirkan dan menghubungkan dengan fakta-fakta yang ada. (4) penyajian hasil penelitian berupa Skripsi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa PT. Cassia Co-op dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Manajemen dan strategi yang baik menjadi faktor berkembangnya perusahaan ini. Berdirinya PT. Cassia Co-op berawal dari melimpahnya Sumber Daya Alam yang ada di Kabupaten Kerinci khususnya Kulit manis, sehingga bapak Adrian Azka, S.T berinisiatif mendirikan PT. Cassia Co-op agar kulit manis yang ada di Kabupaten Kerinci dapat diolah menjadi produk jadi sehingga dapat ditingkatkan kualitasnya. Perkembangan perusahaan ini dapat dilihat dari modal, tenaga kerja, produksi, pemasaran dan strategi. Modal awal perusahaan ini diambil dari modal sendiri kemudian pada tahun 2015 modal perusahaan ini didapatkan dari investor asing karena PT. Cassia Co-op menjadi Perusahaan yang berstatus PMA (Perusahaan Modal Asing). Proses produksi yang awalnya menggunakan alat-alat sederhana sekarang telah menggunakan teknologi dan mesin-mesin yang canggih. PT. Cassia Co-op pada saat ini memiliki jumlah 250 orang karyawan dan memproduksi kulit manis sebanyak 1500 ton/ tahun. Pada proses pemasaran, wilayah pemasarannya sudah meningkat hingga keluar negeri.Untuk mempertahankan perusahaan, perusahaan menggunakan manajemen yang baik serta menggunakan strategi kemitraan inti plasma

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAsri, ZulUNSPECIFIED
CorrectorHardi, EtmiUNSPECIFIED
CorrectorSyafrina, YeldaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PERKEMBANGAN PT CASSIA
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 16 Oct 2023 07:25
Last Modified: 16 Oct 2023 07:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47375

Actions (login required)

View Item View Item