Efektifitas Penggunaan Token Economy dalam Meningkatkan Kemampuan Kontak Mata pada Anak Autisme

Hidayat, Riski (2023) Efektifitas Penggunaan Token Economy dalam Meningkatkan Kemampuan Kontak Mata pada Anak Autisme. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_RISKI_HIDAYAT_17003149_1368_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian yang dianalisis berdasarkan permasalahan yang ditemukan di SLB Autisma Mutiara Bangsa Pratama kota Padang. Akibat permasalahan yang ditemukan, terdapat anak Gangguang Spektrum Autisme (GSA) yang kurang memiliki kemampuan melakukan kontak mata sehingga pembelajaran menjadi kurang efektif. Dengan menggunakan metode token economy, tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anak Gangguang Spektrum Autisme (GSA) dalam melakukan kontak mata. Dengan desain A-B-A, penelitian ini menggunakan metode SSR (single subject research). Baseline (Al), Kondisi Intervensi (B), dan A-B-A design masing-masing memiliki tiga kondisi. dan titik awal Evaluasi, wawancara, dan observasi adalah semua metode pengumpulan data. Instrumen pengumpulan data penelitian ini berupa instrumen frekuensi, instrumen observasi. anak Gangguang Spektrum Autisme (GSA) yang mendapatkan pengobatan dengan teknik token economy meningkatkan kemampuan mereka untuk melakukan kontak mata, sesuai dengan temuan penelitian dan penjelasan yang telah disajikan secara keseluruhan. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa anak Gangguang Spektrum Autisme (GSA)) dapat melakukan kontak mata dengan lebih mudah menggunakan metode token economy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMahdi, ArisulUNSPECIFIED
CorrectorRahmahtrisilvia, RahmahtrisilviaUNSPECIFIED
CorrectorArdisal, ArdisalUNSPECIFIED
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 13 Oct 2023 03:19
Last Modified: 13 Oct 2023 03:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47299

Actions (login required)

View Item View Item