Persepsi Masyarakat terhadap Pemberdayaan Perempuan pada Program PNM Mekaar di Jorong Kotobaru Kenagarian Air Dingin Kec.Lembah Gumanti Kab. Solok

Gusmita, Wiwi (2022) Persepsi Masyarakat terhadap Pemberdayaan Perempuan pada Program PNM Mekaar di Jorong Kotobaru Kenagarian Air Dingin Kec.Lembah Gumanti Kab. Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_Wiwi_Gusmita_17005104_534_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembang dengan pesatnya program pemberdayaan perempuan dijorong Kotobaru Kenagarian Air Dingin melalui program PNM Mekaar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap pemberdayaan perempuan pada program pnm mekaar yang dilihat dari tiga indikator yaitu pengelolaan keuangan, ketepatan waktu, aturan peminjaman Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 130 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dari 25% dari populasi yaitu 33 orang dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, sedamgkan analisi data menggunakan rumus persentase Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap pemberdayaan perempuan pada program pnm mekaar yang dilihat dari (a) pengelolaan keuangan (b) ketepatan waktu (c) aturan peminjaman, hasil yang didapat menunjukkan sutuju. Hal ini berarti pemberdayaan masyarakat melalui PNM Mekaar ini sudah terlaksana dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSolfema, SolfemaUNSPECIFIED
CorrectorIsmaniar, IsmaniarUNSPECIFIED
CorrectorSetiawati, SetiawatiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 11 Oct 2023 01:06
Last Modified: 11 Oct 2023 01:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47217

Actions (login required)

View Item View Item