Hubungan antara Keterlibatan dalam Pelatihan Keterampilan Jurnalistik dengan Produktivitas Menulis Berita Anggota Magang SKK Ganto UNP di Media Massa

Junaidi, Indra (2022) Hubungan antara Keterlibatan dalam Pelatihan Keterampilan Jurnalistik dengan Produktivitas Menulis Berita Anggota Magang SKK Ganto UNP di Media Massa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_Indra_ Junaidi _17005076_563_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterlibatan dalam pelatihan keterampilan jurnalistik dan rendahnya produktivitas dalam menulis berita anggota magang SKK Ganto UNP angkatan 26 di media massa. Penelitian ini bertujuan: mengetahui keterlibatan dalam pelatihan keterampilan jurnalistik, untuk mengetahui produktivitas menulis berita di media massa, dan untuk mengetahui hubungan antara keterlibatan dalam pelatihan keterampilan jurnalistik dengan produktivitas menulis berita anggota magang SKK Ganto UNP di media massa. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota magang SKK Ganto UNP yang mengikuti pelatihan keterampilan jurnalistik. Sedangkan sampel diambil dengan teknik classified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sedangkan teknik analisis data digunakan rumus persentase dan rumus product moment. Hasil penelitian ini menujukan bahwa: a) keterlibatan dalam pelatihan keterampilan jurnalistik rendah; b) produktivitas menulis berita sangat rendah; dan, b) terdapat hubungan yang signifikan antara keterlibatan dalam pelatihan keterampilan jurnalistik dengan produktivitas dalam menulis berita di media massa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJamaris, JamarisUNSPECIFIED
CorrectorAini, WirdatulUNSPECIFIED
CorrectorSunarti, VeviUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 10 Oct 2023 03:29
Last Modified: 10 Oct 2023 03:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47191

Actions (login required)

View Item View Item