Susanti, Elvina (2023) Dampak Penerapan Model Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung di SMK Dhuafa Padang. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.
|
Text
B1_1_ELVINA_SUSANTI_19061054_3738_2023.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Permasalahan pembelajaran KUG di kelas XI DPIB SMK Dhuafa Padang adalah penggunaan model pembelajaran yang belum sesuai dengan karakteristik mata pelajaran dan siswa kurang aktif selama proses pembelajaran yang menyebabkan hasil belajar siswa rendah. Penelitian memiliki tujuan untuk mengungkap dampak penerapan model PjBL terhadap hasil belajar siswa kelas XI DPIB pada mata pelajaran KUG. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu dengan rancangan Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini menggunakan tes objektif dengan 16 soal pada pretest dan 17 pada posttest untuk mengumpulkan data. Uji T pada gain score diperoleh t hitung ≥ t tabel menunjukkan bahwa hasil belajar KUG pada siswa yang menerapkan model PjBL lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang tidak menerapkan model PjBL. Disarankan guru mata pelajaran KUG perlu menerapkan model PjBL dalam rangka meningkatkan hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | PROJECT BASED LEARNING; HASIL BELAJAR; KONSTRUKSI GEDUNG | ||||||||||||
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TH Building construction |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil-S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Mutia Farida | ||||||||||||
Date Deposited: | 10 Oct 2023 03:42 | ||||||||||||
Last Modified: | 10 Oct 2023 03:42 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47187 |
Actions (login required)
View Item |