Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 03 Luhak Nan Duo Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat

Arisandi, Yessi (2023) Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 03 Luhak Nan Duo Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_YESSI_ARISANDI_21086524_1158.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu Pembalajaran PJOK di Sekolah Dasar Negeri 03 Luhak Nan Duo Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat kurang terlaksana dengan baik. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar Negeri 03 Luhak Nan Duo Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Waktu penelitian dilaksanakan pada bulan November 2022. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa angket (kuisioner) dengan skala Litker. Populasi penelitian ini berjumlah 110 siswa dengan status terdaftar sebagai siswa di Sekolah Dasar Negeri 03 Luhak Nan Duo Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Tahun Ajaran 2021/2022. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Purposive Sampling sehingga menjadi 39 siswa sebagai sampel. Analisis data penelitian menggunakan teknik distribusi frekuensi (statistik deskriptif) dengan perhitungan persentase P=F/N x 100%. Dari analisis data diperoleh hasil rata-rata jawaban penelitian masing-masing indikator dari Studi Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Di Sekolah Dasar Negeri 03 Luhak Nan Duo Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat yaitu tujuan pembelajaran 86,3% diklasifikasikan sangat baik, materi pembelajaran 87,8% diklasifikasikan sangat baik, metode pembelajaran 82,9% diklasifikasikan sangat baik, media/alat pembelajaran 85,8% diklasifikasikan sangat baik dan evaluasi pembelajaran 81,8% diklasifikasikan sangat baik. Hasil dari lima indikator didapat (mean) seluruh jawaban 84,9% diklasifikasikan“sangat baik”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNeldi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorSepriadi, SepriadiUNSPECIFIED
CorrectorEdwarsyah, EdwarsyahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran PJOK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 02 Oct 2023 01:07
Last Modified: 03 Oct 2023 00:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47005

Actions (login required)

View Item View Item