Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata Tangan dengan Kemampuan Under Basket Shoot Pada Siswa SMA Negeri 16 Padang

Nabilah, Putri (2023) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata Tangan dengan Kemampuan Under Basket Shoot Pada Siswa SMA Negeri 16 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_PUTRI_NABILAH_18086450_2056.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata-tangan saat melakukan gerakan under basket shoot dan juga kemapuan teknik shooting yang belum di kuasi dengan baik sehinga peluang bola yang mengarah ke dalam ring gagal masuk. Penelitian ini untuk mengetahui hubungan daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata tangan dengan kemampuan under basket shoot pada siswa SMA Negeri 16 Padang. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah siswa putra yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di SMA Negeri 16 Padang berjumlah 30 orang. Subjek pada penelitian ini adalah siswa yang mengikuti ekstrakulikuler bolabasket SMA Negeri 16 Padang sebanyak 25 putra responden. Daya ledak otot tungkai dengan menggunakan tes vertical jump, koordinasi mata tangan dengan tes lempar tangkap bola basket dan tes kemampuan under basket shoot. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis product moment. Berdasarkan dari hasil analisis data menunjukkan bahwa; (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan under basket shoot pada siswa SMA 16 Negeri Padang. (2) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinas mata tangan dengan kemampuan under basket shoot pada siswa SMA 16 Negeri Padang. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata tangan dengan kemampuan under basket shoot pada siswa SMA 16 Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyahrastani, SyahrastaniUNSPECIFIED
CorrectorYaslindo, YaslindoUNSPECIFIED
CorrectorWulandari, IndriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya Ledak Otot Tungkai Koordinasi Mata Tangan Kemampuan Under Basket Shoot
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 02 Oct 2023 01:06
Last Modified: 02 Oct 2023 01:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46992

Actions (login required)

View Item View Item