Hubungan Kebugaran Jasmani Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan Siswa Putra Kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh

Lovita, Loli (2023) Hubungan Kebugaran Jasmani Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan Siswa Putra Kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_LOLI_LOVITA_19086360_1712.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa putra kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kebugaran jasmani dengan hasil belajar siswa putra kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Peneltian ini dilaksanakan pada bulan desember 2022 di SMA Negeri 1 Payakumbuh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa putra kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh yang berjumlah 147 orang siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple randong sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 22 orang siswa. Instrument dalam penelitian ini menggunakan Tes Kebugaran Pelajar Nusantara (TKPN) dan hasil belajar semester Juli – Desember 2022. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi sederhana atau product moment yang di lanjutkan dengan analisis uji signifikansi atau uji t. Hasil penelitian ini adalah: terdapat hubungan Kebugaram jasmani terhadap terhadap hasil belajar Siswa Putra Kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh dengan rhitung 0.7075 > rtabel 0.423.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAsnaldi, ArieUNSPECIFIED
CorrectorSepriadi, SepriadiUNSPECIFIED
CorrectorSepriani, RikaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kebugaran Jasmani Siswa Pembelajaran PJOK Kesehatan Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
R Medicine and Food > Medicine General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 27 Sep 2023 04:17
Last Modified: 27 Sep 2023 04:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46937

Actions (login required)

View Item View Item